This is not just a story, it's story (2)

             

                Ketika saya ditanya kenapa saya masuk pesantren oleh seorang ustadz, yang saya jawab adalah karna ibu saya pernah nyantri di salah satu pondok pesantren di tanah Madura. Namun, sebenarnya yang saya inginkan adalah  merasakan gimana kehidupan tanpa orang tua (walaupun kadang mudifnya seminggu sekali. Wkwkwkwkwkwk), memenej diri sendiri, dan tampil beda. Namun, berarusnya waktu membuat saya mulai merenung. Dan bangga akan menjadi bagian dari salah satu elemen dari pesantren ini. Karna banyak orang yang beragama tapi malah gak mau bahkan jijik belajar agama. Jadi, kadang saya merasa heran. Kok, yang katanya ummat beragama tapi malah gak mau belajar agama??? Dengan alasan gengsi, De el el.
                Ok, terlepas dari semuanya. Selain ilmu agama yang ada dan di ajarkan di kelas, banyak ilmu yang saya dapatkan di luar kelas selama menjadi santri di Pondok Pesantren. Yang pastinya ilmu kehidupan yang gak lebay seperti film-film di TV. 
                   

                Kebersamaan, yap. Apa arti kebersamaan bagi anda?? Bagi saya kebersamaan bukan hanya sekedar kumpul di mall, makan di resto atau café foto-foto terus up-load  pake caption dengan kata-kata bijak. Juga bukan hanya sekedar satu kelompok KKN, hangout bareng, buka bersama, de el el. Bagi saya kebersamaan itu gak bisa di ungkap dengan kata-kata. Karna hanya kita sendiri yang bisa merasakannya. Jadi, yang gak setuju dengan pendapat saya gak usah ngajak debat ya…. Karna saya gak bisa debat….xixixixixixi

                           

                Selalu tampil beda. Maksud dari tampil beda ini dalam artian, selalu mencari hal baru. Seperti kepengurusan dalam menghias asrama, acara dalam DA atau PG, de el el.  Dan terkadang selalu ada ketujan baru di setiap acara-acara pesantren.
                Membaca buku. Haha…….. ini bagian kesukaan saya. Karena, hanya di pesantren anda dapat melihat hampir semuanya memegang dan membaca buku. Mulai dari buku pelajaran, buku pinjaman perpustakaan, buku, minjem teman de el el. Dan kemana mereka pergi pasti selalu bawa buku. Mulai dari pergi ke mesjid, dapur, kelas, pondokan, bahkan pada saat perkumpulan formal ataupun nonformal pasti buku bawaannya. Sesuai pepatah Arab “Khairul jaliisi Fiz zamaani kitaabun” sebaik-baiknya teman duduk ialah buku. Kalau saya sukanya baca buku novel sama tutorial blog.
                Udah ya…. Segini aja bahasnya. Sebenarnya banyak lagi yang mau saya bahas. Tapi, kalau dibahas satu-satu gak bakalan selesai. Jadi kalau masih mau tahu lebih banyak, udah deh. Datang aja langsung ke TKP-nya. Biar lebih afdhal…… ok!!!!! Bye…… Assalamualaikum…..





Komentar