Arti Garis Merah dan Hijau pada Ms. Word










Assalamualaikum.................

Gimana kabar blogger setia aadlicius?????? Baek2 ja khan.............
Ok pada postingan kali ini, aad akan bagi2 ilmu sedikit yang berhubungan dengan Ms. Word. Mungkin sahabat blogger sering menjumpai garis merah dan hijau ketika mengetik sebuah artikel atau tugas di Ms. Word kan?????? Seperti gambar ini.

 


Nah, kira2 tau gak sih maksud yang ada di garis tersebut???? Sebenearnaya sih, itu gak masalah dan gak ngaruh pada tulisan kita. Garis itu hanya membantu kita ketika kita sedang mengetik artikel atau tugas yang berbahasa Inggris. Nah,loh? Apa hubungannya???

Ketika kita sedang mengetik dengan bahasa inggris dengan vocabullary yang salah. Maka, garis merah pada tulisan tersebut adalah tandanya.  Contohnya, kita mengetik kata bulan. Bulanbahasainggrisnya moon. Nah, kalaukitabuatmon.Makaakanadagarismerahnya. Cara untuk memperbaikinya adalah dengan blok kata yang salah. Kemudian klik kanan.
Dan giamana dengan garis hijau?????? Kalau garis hijau biasanya untuk grammar atau susunan kata yang tak tepat. Contoh, kita sebuah kalimat. I eating every day”. Padakalimat “I eatingakanmunculgariswarnahijau. Kenapa? Karena yang benar adalah i’m eating bukan i  eating. Cara memperbaikinya juga sama dengan yang di atas.
Nah, karena kita orang Indonesia, Pasti mengetik dengan bahasa indonesia, kan?  Jadi  garis merah itu muncul karna yang kita ketikkan bukan bahasa Inggris. Melainkan Bahasa Indonesia. Jika sobat pada risih, bisa di ganti dengan bahasa indonesia.
Ok! Semoga artikel ini bermanfaat.
Dan sampai jumpa di postingan berikutnya..............J

Komentar

  1. sangat membantu. terima kasih

    BalasHapus
  2. wkwk baru tau aing, mkasih infonyaaa
    awal baca, panik karena mkir "ya allah selama ini ternyata banyak yg salah" eh pas baca smpe bawah, baru ngeh "it's normal" :v

    BalasHapus

Posting Komentar

Pengunjung Yang baik selalu meninggalkan komentar